Deskripsi Pekerjaan Sekretaris
Sekretaris dan administrator memainkan peran yang mendukung
dalam organisasi di mana mereka dipekerjakan untuk melakukan berbagai tugas
administratif. Sekretaris dan administrator membantu agar organisasi berjalan
dengan lancar, mengurus tugas administratif dan organisasi yang membuat fungsi
organisasi. Judul pekerjaan 'administrator' dan 'sekretaris' dapat digunakan
secara bergantian untuk menggambarkan peran yang sama, atau 'sekretaris' dapat
menjadi nama lain yang lebih kuno untuk asisten pribadi atau asisten eksekutif.
Sekretaris Profesional |
Tanggung jawab umum pekerjaan meliputi :
- menjawab panggilan, menerima pesan dan menangani korespondensi
- memelihara catatan harian dan mengatur janji temu
- mengetik, menyiapkan dan menyusun laporan
- pengarsipan
- mengorganisir dan melayani pertemuan (menghasilkan agenda dan mengambil beberapa menit)
- mengelola database
- memprioritaskan beban kerja
- menerapkan prosedur dan sistem administrasi baru
- berhubungan dengan organisasi dan klien yang relevan
- mengkoordinasikan surat-surat dan tugas publisitas serupa
- penebangan atau pemrosesan tagihan atau pengeluaran
- bertindak sebagai resepsionis dan / atau bertemu dan menyapa klien
- jika lebih senior, rekrut, training dan supervisi junior staff
Peran administratif terkadang bisa menjadi profesi, terutama
yang ada di media atau pemasaran; Artinya, banyak profesional di sektor seperti
pemasaran dan media mulai dalam peran administratif dan 'bekerja dengan cara
mereka'. Demikian pula, mahasiswa dan lulusan sering melakukan pekerjaan temp
jangka pendek sebagai administrator atau sekretaris melalui agen perekrutan
selama liburan atau setelah lulus. Eksperimen kantor semacam ini bisa menjadi
aset pada CV: baca tip utama kami untuk temping.
Namun, jika Anda ingin mengambil spesialisasi dalam peran
administratif, pengembangan karir dapat berasal dari mengambil posisi
administratif yang lebih senior; Apa ini sebenarnya akan berbeda menurut
organisasi. Dalam beberapa hal, Anda mungkin menjadi administrator senior atau
pemimpin tim; pada orang lain, asisten pribadi atau eksekutif; di masih lebih,
seorang manajer kantor. Ini juga tidak diketahui oleh staf sekretariat dan
administratif untuk mengambil spesialisasi dalam bekerja untuk organisasi di
sektor tertentu: misalnya, obat-obatan atau undang-undang.
Khas pengusaha sekretaris dan administrator
Sejumlah besar organisasi di sektor publik dan swasta
mempekerjakan sekretaris dan administrator. Pekerjaan biasanya dapat ditemukan
di papan pekerjaan, langsung melalui situs web majikan, melalui agen perekrutan
dan di media cetak dan versi online surat kabar lokal dan nasional.
Kualifikasi dan pelatihan dibutuhkan
Kualifikasi akademis formal tidak selalu dibutuhkan,
walaupun beberapa pengusaha meminta Anda untuk dididik ke tingkat GCSE /
standar atau level A / tingkat tinggi. Sebagian kecil mungkin meminta gelar
sarjana, dalam hal ini gelar dalam bahasa Inggris, bisnis, TI atau ilmu
informasi mungkin bermanfaat. Sebagian besar pengusaha membutuhkan pelamar untuk
memiliki pengalaman kerja di kantor atau administrasi; Pengalaman yang relevan
dapat diperoleh melalui penggandaan via agen perekrutan. Hal ini, pada
gilirannya, dapat menyebabkan pekerjaan tetap. Beberapa organisasi meminta
kemampuan untuk mengetik sejumlah kata per menit atau memiliki pengalaman dalam
audiotyping; Namun, steno tidak lagi diminta sebagai standar. Kursus pelatihan
jarak jauh atau sekretariat tersedia secara online atau melalui perguruan
tinggi pendidikan lanjutan.
Keterampilan kunci untuk sekretaris:
- Komunikasi yang baik, layanan pelanggan dan keterampilan membangun hubungan
- Keterampilan teamworking
- Organisasi dan keterampilan manajemen waktu
- Perhatian terhadap detail
- Keterampilan bernegosiasi
- Ketegasan
- Fleksibilitas
- Taktik, kebijaksanaan dan diplomasi
- Kemampuan untuk bersikap proaktif dan menggunakan inisiatif Anda: untuk melihat apa yang perlu dilakukan dan melakukannya
- Kemampuan untuk menggunakan paket perangkat lunak standar (misalnya Microsoft Office) dan untuk mempelajari paket dipesan lebih dahulu jika diperlukan
Deskripsi pekerjaan terkait :
- Manajer logistik / distribusi: deskripsi pekerjaan
- Manajer informasi turis: job description
- Manajer hotel: deskripsi pekerjaan
- Manajer rekaman: deskripsi pekerjaan
- Manajer restoran: deskripsi pekerjaan
- Interpreter: deskripsi pekerjaan
- Manajer layanan kesehatan: deskripsi pekerjaan
- Konsultan pertanian: deskripsi pekerjaan
- Manajer proyek: deskripsi pekerjaan
- Manajer pusat kebugaran: deskripsi pekerjaan
https://targetjobs.co.uk/careers-advice/job-descriptions/278955-secretary-job-description
0 komentar:
Posting Komentar