Selasa, 24 Oktober 2017

Syarat - syarat Sekretaris

Syarat-Syarat Sekretaris


Apa saja persyaratan yang harus dimiliki jika kamu ingin menjadi seorang sekretaris. Ini dia beberapa syarat-syaratnya.
1.      Syarat Kepribadian/Personalitas
Salah satu hal yang sangat diperhatikan ketika kamu ingin menjadi seorang sekretaris adalah memiliki kepribadian atau personalitas yang baik. Karena, sebagai seorang sekretaris kita pasti akan dihadapkan oleh tugas yang banyak seperti yang sudah dijelaskan dalam bagian awal serta akan bertemu dan berkomunikasi dengan banyak orang.
Oleh karena itu kamu harus memastikan memiliki kepribadian yang baik dan cemerlang. Berikut ini beberapa poin kepribadian yang harus kamu miliki.
– Bersikap ramah dengan siapapun.
– Sabar.
– Simpatik dan peka.
– Berpenampilan yang baik.
– Pandai dan mudah bergaul dengan banyak orang.
– Dapat dipercaya ketika diberi amanah.
2.      Syarat Pengetahuan/Pemahaman Ilmu
Syarat kedua yang harus dimiliki oleh sekretaris adalah memiliki pengetahuan serta pemahaman ilmu yang luas. Dalam hal ini pengetahuan yang dimaksud adalah pengetahuan umum dan pengetahuan khusus sesuai dengan bidang atau sektor tempat kita bekerja. 
Syarat-syarat yang mencakup pengetahuan serta pemahaman ilmu adalah:
– Menguasai bahasa Indonesia dan bahasa Inggris secara aktif maupun pasif.
– Mengetahui visi dan misi dari perusahaan.
– Mengetahui tentang tata cara kearsipan dan administrasi.
3.      Syarat Keahlian/Hard Skills
Syarat yang terakhir adalah keahlian atau hard skills. Keahlian ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap sekretaris karena nantinya akan berguna dalam menunjang kinerja sekretaris dalam bekerja. Ini dia beberapa hard skills yang perlu kamu ketahui dan miliki:
– Mampu membuat dan menyusun laporan.
– Mampu menguasai bahasa Indonesia dan bahasa Inggri secara aktif dan pasif.
– Mengerti cara berkomunikasi via telepon.
– Mengetahui cara menulis surat formal.
Demikian penjelasan singkat mengenai pengertian, fungsi, tugas, dan syarat menjadi sekretaris dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar